Jumat, 07 Juni 2013

Solusi Laptop/NoteBook Sering Mati Sendiri

Sedikit cerita, dulu laptop Gue sering mati sendiri karena panas. Biasanya laptop Gue sering mati kalo dipake lebih dari 5 jam. Trus pas Gue, coba dengan 3D( dilihat,diraba dan dibongkar ) Gue bisa mengammbil satu HIPOTESI laptop Gua Sering mati karena panas mungkin karena kipasnya Kurang Berfungsi. Dari Hipotesis itu, Gue coba untuk ke tukang service laptop karena Gue ngga punya alat yang cukup buat bongkar Laptop Gua.

Setelah tiba di tukang service laptop, Gue coba untuk menceritakan kronologis kenapa laptop gua sering mati sendiri. Akhirnya tanpa ngujian Si Tukang Service mengatakan " Penyebab utamanya adalah kipas Laptop Gue yang kotor dan ada semacam krim karet yang udah kering " Jadi Gue harus bayar Untuk memperbaiki laptop dan membeli Krim Karet itu. Besoknya Gue serah terima laptop Gue, Si Tukang Service " Ini kalo laptop lu masih mati lagi, Berarti Kipasnya yang harus di ganti "( Waduh... berarti ini belum ada jaminan kalo laptop Gue bisa Normal lagi )



Satu minggu setelah perbaikan laptop Gue masih Aman, ngga mati-mati lagi. Gue udah senang, namu ternyata eh tenyata di hari kesepuluh( Gue masih inget, Laptop mati lagi bahakan lebih parah cuma bisa nyala  5 menit setelah dinyalain ). Sebenarnya Gue udah mau ke tukang service, tetapi Gue mikir-mikir lagi karena beli kipas sama pasang kipas baru itu ngga murah. Akhirnya gua coba Tanya ke MBAH GOOGLE, Cara mengatasi Laptop Yang sering mati sendiri.

Selama 4 hari gua coba mencari kata kunci lain yang bisa menyelesaikan masalah Gue. Karena untuk kata kunci di atas banyak yang keluar hanya teori yang belum punya bukti. Gue terus mencoba, dimana ada kemauan selalu ada jalan. Geu kemudia nemuin satu postingan blog, yang menurut Gue solusinya konyol tetapi ngga ada salahnya kalo Gue coba. Berikut ini kira-kira isi dari postingan blog tersebut :

Gue coba untuk matiin Laptop Gue selama satu hari, ternyata laptop Gue bisa nyala satu jam lebih. Trus, Gua coba matiin laptop Gue Dua hari, Ternyata bisa tahan 4 Jam. Akhirnya Gue coba untuk matiin laptop Gue Satu minggu Gue pengen liat bisa tahan berapa jam, ternyata bisa tahan 2 Hari. Kemudian Gue coba-coba ah.. matiin laptop satu bulan. Akhirnya sampe sekrang laptop Gue ngga pernah mati-mati lagi.

Dari postingan itu, Gue kemudian terinspirasi untuk menjalankan solusi konyol ini. Gue coba matiin sehari, tetapi aja ngga ada perubahan. Gue akhirnya coba untuk matiin laptop selama satu minggu, kebetulan pas seminggu itu Gue lagi liburan ke bali. Setelah melakukan itu semua, tetap aja hasilnya nihil. Akhirnya gue coba untuk matiin laptop Gue selama satu bulan, Alhamdullillah, sampai saat ini laptop Gue ngga mati-mati lagi udah 5 bulan.

Mungkin itu saja yang Gue bisa bagikan kepada teman-teman semua. Sampe sekarang Gue masih mencari blog itu, tetapi Gue belum ketemu juga. Gue pengen ngasih testimoni, tapi ngga ketemu blognya. Bagi teman-teman pembaca kalo ketemu blog yang punya cerita mirip seperti Gue ini, jangan lupa untuk komen. Bila mencoba trik ini dan berhasil, jangan lupa untuk kasih testimoni. Gue tunggu testimoni kalian bulan depan.

Elmail Clinton Linkedin

2 komentar:

  1. gan. laptop saya hidup kira2 setengah jam setelah itu mati lagi, dan hidup lagi dengan sendiri nya apa penyebab nya kira2 gan

    BalasHapus